• Sasaran Prodi DIII Teknik Sipil yang akan dicapai dalam tahun 2015 s/d 2019 dibagi menjadi 2 kelompok, yaitu didasarkan pada Kualitas Lulusan dan Peningkatan Kinerja Program Studi.
  • Guna mencapai sasaran diatas, Prodi D-III TS telah menentukan strategi yang berkelanjutan didasarkan pada analisa SWOT. Strategi yang dimaksud adalah sebagai berikut:
  1. Program pengembangan pendidikan guna menuju suatu program pendidikan profesional penuh.
  2. Program peningkatan ketrampilan staff profesional
  3. Program pengembangan laboratorium dan peralatannya guna memenuhi kebutuhan ke arah pendidikan profesional penuh.
  4. Program peningkatan kerja sama dengan pihak swasta dan industri
  5. Program pengembangan proses belajar mengajar.

 

 Indikator Sasaran

No. Indikator Baseline (Th.2015) Target (Th.2019)
1 Sasaran Kualitas Lulusan
1.1 Indeks Prestasi Komulatip (IPK) rata-rata 3.10 ≥ 3.15
1.2 Lama Studi Rata-rata 6.50 < 6.3
1.3 Nilai rata-rata TOEFL lulusan > 450 ≥ 477
1.4 Lama tunggu kerja rata-rata < 3 bulan < 2 bulan
1.5 Gaji pertama kerja rata-rata per-bulan >1,75 juta > 2.5 juta

 

 
No. Indikator Baseline (Th.2015) Target (Th.2019)
2 Sasaran Peningkatan Kinerja
2.1 Sasaran Peningkatan Atmosfir Akademik
2.1.1 Jumlah Staff S-1 4 0
2.1.2 Jumlah Staff S-2 36 31
2.1.3 Jumlah Staff S-3 9 13
2.1.4 Jumlah Staff Guru Besar 1 6
2.1.5 Jumlah publikasi (jurnal) internasional (makalah/th) 4.4 7
2.1.6 Jumlah publikasi (jurnal) nasional terakreditasi (makalah/th) 3 4
2.1.7 Jumlah publikasi (jurnal) tak terakreditasi (makalah/th) 10 15
2.1.8 Jumlah publikasi seminar/th 49 75
2.1.9 Pembuatan modul ajar 47 47
2.1.10 Kehadiran dosen dalam proses belajar mengajar rata-rata 100% 100%
2.1.11 Jumlah Prestasi Mahasiswa Tingkat Nasional/ Internasional per-tahun 4 5
2.1.12 Jumlah Prestasi Mahasiswa tingkat regional 0 1
2.1.13 Jumlah kegiatan kerjasama penelitian dengan instansi/ perusahaan 1 1

 

 
No. Indikator Baseline (Th.2015) Target (Th.2019)
2.1.14 Jumlah kegiatan kuliah tamu dari industry dan mitra 4 5
2.1.15 Jumlah mahasiswa yang terlibat dalam penelitian dosen 12 20
2.1.16 Jumlah kegiatan ekstrakurikuler mahasiswa 33 33
2.2 Sasaran Peningkatan Internal Manajemen dan Organisasi
2.2.1 Terjadi peningkatan kinerja prodi setiap tahunnya untuk hasil evaluasi internal audit. Baik Sangat Baik
2.3 Sasaran Peningkatan Keberlanjutan (Sustaiability)
2.3.1 Jumlah kegiatan pengabdian pada masyarakat oleh dosen, per-tahun 49 75
2.4 Sasaran Peningkatan Effisiensi dan Produktifitas
2.4.1 Perbandingan Jumlah Lulusan dan Jumlah mahasiswa baru 1:0,87 1:0,9
2.4.2 Jumlah lulusan tepat waktu ( 6 semester ) dalam % 63 75
2.5 Sasaran Peningkatan Kompetensi SDM
2.5.1 Pelatihan/ training/ workshop dosen per-Tahun 4 6
2.5.2 Pelatihan/ training/ workshop karyawan per-Tahun 1 2
2.5.3 Pelatihan/ training/ workshop mahasiswa per-Tahun 1 2