- Sasaran Prodi DIII Teknik Sipil yang akan dicapai dalam tahun 2015 s/d 2019 dibagi menjadi 2 kelompok, yaitu didasarkan pada Kualitas Lulusan dan Peningkatan Kinerja Program Studi.
- Guna mencapai sasaran diatas, Prodi D-III TS telah menentukan strategi yang berkelanjutan didasarkan pada analisa SWOT. Strategi yang dimaksud adalah sebagai berikut:
- Program pengembangan pendidikan guna menuju suatu program pendidikan profesional penuh.
- Program peningkatan ketrampilan staff profesional
- Program pengembangan laboratorium dan peralatannya guna memenuhi kebutuhan ke arah pendidikan profesional penuh.
- Program peningkatan kerja sama dengan pihak swasta dan industri
- Program pengembangan proses belajar mengajar.
Indikator Sasaran
No. | Indikator | Baseline (Th.2015) | Target (Th.2019) |
1 | Sasaran Kualitas Lulusan | ||
1.1 | Indeks Prestasi Komulatip (IPK) rata-rata | 3.10 | ≥ 3.15 |
1.2 | Lama Studi Rata-rata | 6.50 | < 6.3 |
1.3 | Nilai rata-rata TOEFL lulusan | > 450 | ≥ 477 |
1.4 | Lama tunggu kerja rata-rata | < 3 bulan | < 2 bulan |
1.5 | Gaji pertama kerja rata-rata per-bulan | >1,75 juta | > 2.5 juta |
No. | Indikator | Baseline (Th.2015) | Target (Th.2019) |
2 | Sasaran Peningkatan Kinerja | ||
2.1 | Sasaran Peningkatan Atmosfir Akademik | ||
2.1.1 | Jumlah Staff S-1 | 4 | 0 |
2.1.2 | Jumlah Staff S-2 | 36 | 31 |
2.1.3 | Jumlah Staff S-3 | 9 | 13 |
2.1.4 | Jumlah Staff Guru Besar | 1 | 6 |
2.1.5 | Jumlah publikasi (jurnal) internasional (makalah/th) | 4.4 | 7 |
2.1.6 | Jumlah publikasi (jurnal) nasional terakreditasi (makalah/th) | 3 | 4 |
2.1.7 | Jumlah publikasi (jurnal) tak terakreditasi (makalah/th) | 10 | 15 |
2.1.8 | Jumlah publikasi seminar/th | 49 | 75 |
2.1.9 | Pembuatan modul ajar | 47 | 47 |
2.1.10 | Kehadiran dosen dalam proses belajar mengajar rata-rata | 100% | 100% |
2.1.11 | Jumlah Prestasi Mahasiswa Tingkat Nasional/ Internasional per-tahun | 4 | 5 |
2.1.12 | Jumlah Prestasi Mahasiswa tingkat regional | 0 | 1 |
2.1.13 | Jumlah kegiatan kerjasama penelitian dengan instansi/ perusahaan | 1 | 1 |
No. | Indikator | Baseline (Th.2015) | Target (Th.2019) |
2.1.14 | Jumlah kegiatan kuliah tamu dari industry dan mitra | 4 | 5 |
2.1.15 | Jumlah mahasiswa yang terlibat dalam penelitian dosen | 12 | 20 |
2.1.16 | Jumlah kegiatan ekstrakurikuler mahasiswa | 33 | 33 |
2.2 | Sasaran Peningkatan Internal Manajemen dan Organisasi | ||
2.2.1 | Terjadi peningkatan kinerja prodi setiap tahunnya untuk hasil evaluasi internal audit. | Baik | Sangat Baik |
2.3 | Sasaran Peningkatan Keberlanjutan (Sustaiability) | ||
2.3.1 | Jumlah kegiatan pengabdian pada masyarakat oleh dosen, per-tahun | 49 | 75 |
2.4 | Sasaran Peningkatan Effisiensi dan Produktifitas | ||
2.4.1 | Perbandingan Jumlah Lulusan dan Jumlah mahasiswa baru | 1:0,87 | 1:0,9 |
2.4.2 | Jumlah lulusan tepat waktu ( 6 semester ) dalam % | 63 | 75 |
2.5 | Sasaran Peningkatan Kompetensi SDM | ||
2.5.1 | Pelatihan/ training/ workshop dosen per-Tahun | 4 | 6 |
2.5.2 | Pelatihan/ training/ workshop karyawan per-Tahun | 1 | 2 |
2.5.3 | Pelatihan/ training/ workshop mahasiswa per-Tahun | 1 | 2 |